Renungan Pagi_1

Kabut masih tebal menyelimuti wajah pagi, menghalangi pandangan mata pada riak sinar mentari yang terus menggapai ketinggian langit. Mentari serasa masih mengintip dan beranjak naik. Padahal dia tidak pernah naik atau turun, hanya perbedaan rotasi bumi saja yang membuatnya keliatan naik dan turun dalam pandangan mata. Yah begitulah keterbatasan mata kita memandang dunia.
Kaki ini serasa ingin sekali berlari dan terus berlari di pagi yang indah ini, menggapai sejuknya udara pagi. Setelah sekian hari malam ku lalaui sebagai ahli hisab, hehehe…. Hisab rokok maksudnya. Dada ini terasa sesak, dengan udara sejuk pagi ini seolah surge di dadaku, sejuk, damai…. Apalagi sepanjang perjalanan burung-burung riang berkucau. Seolah mengajakku untuk tidak larut dalam kesedihan dan kemuraman.
Andai ku seekor burung, aku akan dapat terbang kemanapun yang ku suka, aku akan berkicau dengan kicauan yang paling indah. Andai dan andai…. Andai-andai seperti itulah yang selama ini terus muncul di benakku. Andai aku  punya kerja, andai seorang pejabat dan andai-andai yang lain. Tapi saying aku harus menjadi diriku sendiri, aku berjuang dengan keadaanku.
Kaki ini masih saja berlari, menghinggapi mata rantai harapan dan impian, kaki terus berlari menggapai sisa-sisa mimpi  yang terbangunkan. Beberapa hari ini aku merasakan kehilangan, kehilangan semangat, harapan dan impian. Entah mengapa semua itu tenggelam bagai ditelan samudera. Idealism, cita-cita muluk semua tergerus oleh waktu. Keinginan besar untuk selalu aktif dalam organisasi harus dibenturkan dengan kenyataan. Bahwa, aku tidak bias hidup hanya dengan berorganisasi, sudah waktunya menata diri. Kadang muncul dibenakku, apa yang bias ku aplikasikan dari berorganisasi? Tapi tak lama pikiran muncul karena kesadaran segera muncul, kesadaran bahwa dengan berorganisasilah  saya bisa belajar ber-sosial, bergaul, menghadapi orang yang berbeda dalam segala hal. Dan dengan ber-organisasi jugalah saya bisa melebarkan sayap persahabatan.
(Berambung)

About Light 4 All

Berbagi untuk Bersama

Posted on January 26, 2010, in Inspirasi Kita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Memberikan Komentar

