Allah Perencana yang Paling Baik

Seorang teman berkata: “Kenapa ya dia yang semangat belajar, tekun dan ibadahnya rajin sangat sulit hidupnya. Ingin beli buku saja ga bisa..”. “Jangankan beli buku makan ja sulit”. Pikirku. Kemudian dia melanjutkan, “Sementara dia (maksudnya teman yang lain) hidupnya glamor, suka pesta, uang datang dengan mudahnya… Kadang saya merasa bingung dengan cara Tuhan memperlakukan hamba-Nya…”. Desahanya tertahan.
Itu, kata yang saya dengar beberapa tahun yang lalu ketika kami masih mahasiswa, lain dulu lain sekarang, teka-teki apa yang difikirkan teman saya diatas sekarang terjawab.
Anak yang rajin tadi sekarang sukses membangun hidupnya, penderitaan dalam perjuangan hidupnya menciptakan mentalitas yang tangguh, keluh kesah pilu membuatnya punya kepekaan sosial yang tinggi. Hari-hari dijalaninya dengan penuh semangat seolah tak ingin detik demi detik terlewatkan tanpa sesuatu yang berarti. Dia-pun telah membina rumah tangga dengan istri yang sangat disayanginya.
Sementara yang lain (teman yang lain yang hidupnya glamor) sekarang malah tidak jelas, semuanya serba tidak kelar, kuliahnya tidak diurus (malah katanya mau beli ijazah), putus sama pacarnya setelah sekian tahun membina, hari-harinya dilewati dengan keputus-asaan, kejenuhan. 
Ya Allah, benar-benar Allah Sang Perencana yang Baik. Siapa yang menanam dia akan menuai, satu kebaikan yang kita tanam hari ini akan kembali dengan berlipat entah besok, lusa atau beberapa tahun lagi. yang jelas tiada satu perbuatan (baik atau buruk) yang lepas dari catatan-Nya. (QS. Luqman:14)

About Light 4 All

Berbagi untuk Bersama

Posted on December 3, 2010, in Tarian Pena. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Memberikan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s