Google Drive: Presentasi Ala Powerpoint

Alhamdulilah akhirnya saya bisa melanjutkan tutorial ini setelah have taking rest, hehehe keminggris.

Ok kita langsung ke TKP. Sebelum saya lebih jauh membahas tentang presentasi online ala Google Drive, saya sarankan bagi Anda yang belum tahu tentang Google Drive silahkan baca artikel tentang: Gmail, dan Membuat Akun di Google Drive.

Okay, saya asumsikan semua sudah faham ya. Sekarang, waktunya praktek.

Pertama, Anda masuk ke akun google drive

a

Tampilan diatas merupakan tampilan Anda telah berada di dalam Google Drive.

Setelah itu klik Create,a

Pilih Presentation

a

Maka akan muncul Tab baru dengan tampilan seperti ini

a

Tawaran pilihan Theme. Silahkan Anda pilih Theme sesuai dengan selera Anda.

Kalau dalam tutorial ini saya pilih theme “Dark Gradient”. Kemudian klik ok.

Tunggu beberapa saat hingga muncul halaman seperti dbawah ini

a

Gimana? Sama khan dengan tampilan Powerpoint biasa. Cara modifikasinya tidak jauh beda dengan Powerpoint biasa.

Ingat: Apa yang Anda kerjakan akan tersimpan secara otomatis.

Untuk cara penyimpanan dan mengganti nama file sama dengan tutorial di Membuat Document ala Google Drive.

Cuma ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan di tutorial ini. Yaitu cara melihat slide show-nya. Caranya:

Klik Present disebelah kanan atas.

a

Ok, saya rasa cukup sekian dulu. Kalau ada diantara pembaca ada yang perlu ditanyakan silahkan Komen di blog ini atau di Grup Facebook bagi anak-anak TKJ SMK MUTU.

About Light 4 All

Berbagi untuk Bersama

Posted on April 27, 2013, in Google Drive. Bookmark the permalink. 1 Comment.

Memberikan Komentar

