Luar Biasa!!!!

Siang yang panas, kebisingan kota Malang sungguh semakin menggila. Padahal menurut survey kota ini termasuk kota paling nyaman ke-3 di Indonesia. Ditambah lagi isu yang berkembang tentang kenaikan BBM oleh ‘Presidene wong Cilik’, wah semakin lengkap sudah penderitaan hehehe…

Disebuah masjid di sekitar jalan Arjuna, berkerumun anak-anak seusia SD. Banyak kesibukan disana, ada yang santai menunggu jemputan, lari-lari berkejaran dengan temannya, ada juga yang sibuk menunaikan sholat dhuhur.

Dari samping kiri masjid seorang anak berjalan tertatih dirangkul temannya, satunya agak kurus satunya lagi agak gemuk. Kelihatannya ada diluka dikaki sehingga membuatnya sedikit pincang. Teman yang kurus berkata : “Yuk sholat..?” katanya sambil memandang wajah sang teman

“Ga ah… kakiku sakit…..”. kata yang gemuk sedikit merintih sambil memandangi kakinya.

“Lho… nanti kalo sholat kakimu sembuh….”.

“Nggak, kakiku sakit….”

“Gini lho… kamu sholat, nanti minta sama Allah, Ya Allah kakiku sakit, mohon disembuhkan..”. menjelaskan dengan penuh perhatian dan kepedulian.

Masih saja sang teman belum juga mau untuk sholat, si kurus tidak putus asa membujuk untuk sholat dan terus membujuk untuk sholat sambil berusaha merangkul temannya berjalan. Akhirnya mereka sampai di emperan masjid, istirahat sebentar dirangkul lagi ke tempat wudhu.

Sungguh dakwah yang luar biasa. Seorang anak kecil sudah punya semangat dakwah. Seorang anak kecil usia sekitar kelas 4 sudah punya tauhid yang bagus, berkeyakinan bahwa penyakit itu dari Allah dan Allah juga Maha Menyembuhkan.

Dari kejadian diatas ada hikmah yang bias kita petik:

  • Seandainya anak-anak kita punya kesalehan seperti mungkin tidak akan terdengar lagi kenakalan remaja. Mereka menularkan cahaya kebaikan untuk teman-temannya bukan menjadi kuman yang membuat temannya sakit.
  • Seandainya kita punya tauhid yang bagus, maka kita senantiasa tidak akan mengeluh akan penderitaan yang menimpa kita karena semua itu atas kehendak Allah. Jika Allah berkehendak untuk mengeluarkan kita dari kesulita itu niscaya kita akan lapang. Minta pertolongan pada Allah bukan pada dukun atau perbuatan kuffarat lainnya.
  • Seandainya kita dan remaja kita selalu istoqamah mendirikan sholat 5 waktu dan mengajak keluarga dan teman untuk sholat, seandainya dan seandainya….

Semoga kita bisa menteladani kesalihan anak dalam cerita diatas, amien…

About Light 4 All

Berbagi untuk Bersama

Posted on September 2, 2014, in Inspirasi Kita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Memberikan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s