Madura Vs Suramadu

Kita sudah tahu bersama pembangunan Suramadu telah rampung. Ada muncul peratanyaan besar dalam benak ini akankah Suramadu ini Nikamat buat masyarakat Madura atau justru merupakan Bala’??

  1. Pendapat saya kok beda, justru SURAMDU akan mendewasakan MADURA. Jika Madura terus diproteksi dipencilkan dari interaksi yang lebih global, akhirnya mereka seperti bayi tabung, yang mudah terkena virus. Yang penting tingkat imunitas masyarakat harus terus dibina dan ditingkatkan. Nah itu tugas ULAMA, GURU, ORANG TUA, PEMERINTAH DAERAH SETEMPAT dan MASYARAKAT SECARA UMUM. Walau tidak ada Suramadu toh sekarang sudah ada internet dan HP yang pengaruhnya malah bisa sangat negatif. Jangan kawatir…dunia setiap detik memang terus berubah…tapi harapan kita semoga perubahan itu perubahan yang baik. Amin.

    Like

  2. Ya memang tergantung masyarakatnya, sejauhmana punya daya tahan terhadap segala perubahan yang ada. Persoalannya, bisakah masyarakat madura demikian, tidak dapat dipungkiri bahwa setiap perubahan dalam bentuk apapun terutama dalam dunia industri akan berdampak pada moral

    Like

Memberikan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s